Indahnya Berbagi di Hari Raya Idul Adha 1438H

24 Agustus 2018
08:59:55 WIB

SMKN 1 Tempeh --- Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar Wa Lillahil Hamd…..Suara takbir menggaung berkumandang mengiringi siswa siswi SMKN 1 Tempeh yang bersiap untuk mengikuti sholat Idul Adha. Dalam sambutannya,  Drs. Widodo Sudiyono, M.M, kepala SMKN 1 Tempeh mengatakan, kegiatan berkurban adalah momen yang tepat untuk saling berbagi dengan sesama. "Alhamdulillah di tahun ini sekolah kita dapat berkurban 1 sapi dan 2 kambing. Kambing-kambing ini adalah sumbangan dari hamba Allah,"sambungnya.

 

 

Bertindak sebagai imam dan khotib adalah ketua komite SMKN 1 Tempeh, Drs. Masduqi, M.Pd.I. Dalam khotbahnya disampaikan bahwa Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail adalah contoh tauladan dalam menggapai ketakwaan kepada Allah SWT. "Janganlah kita terlalu mengikuti kemauan duniawi," seru beliau dengan penuh semangat.

   

 

Selesai sholat Idul Adha acara dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban. Para siswa terlihat antusias menyaksikan proses penyembelihan hewan kurban. Pelaksanaan penyembelihan dimulai dengan dikoordinasikan oleh panitia OSIS dan guru Agama.

 

Kegiatan kurban dilaksanakan sepenuhnya dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa. Sasaran utama pembagian daging kurban adalah untuk siswa kurang mampu dan warga di sekitar sekolah. Sedangkan tujuan dari kegiatan kurban ini selain meningkatkan ketakwaan kepada Allah Subhanahuwata’ala, juga sebagai pembelajaran bagi para siswa tentang penyembelihan hewan kurban dan juga meningkatkan rasa kebersamaan dan kekompakan seluruh warga sekolah dan masyarakat.

 

 

Semoga dengan kegiatan ini semua bisa mengambil manfaat dan menjadikan sebagai ajang silaturrahmi antar Warga SMK Negeri 1 Tempeh dengan warga masyarakat sekitarnya. /mrdv

 

0 Komentar

    Form Komentar

    Sambutan Kepala SMKN 1 Tempeh

    “Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”   Assalamualaikum Wr.Wb. Salam sejahtera buat kita