Mewujudkan Sekolah Adiwiyata

04 Januari 2019
11:24:08 WIB

Pada tahun 2018 SMK Negeri 1 Tempeh sudah ditunjuk sebagai Sekolah ADIWIYATA Tingkat Kabupaten Lumajang. Berbagai kegaitan telah dilaksanakan demi mendukung program adiwiyata tersebut,  Mulai dari mengurus sampah dengan diadakannya kerja bakti atau Bersih bersih di lingkungan sekitar sekolah setiap hari Jum’at dan diadakannya Lomba-Lomba kebersihan kelas dan lingkungan sekitar. Lomba tersebut dilaksanakan pada waktu class meeting Semester Ganjil TP. 2018/2019, yang diikuti oleh seluruh kelas (21 Kelas).

Dengan adanya lomba-lomba seperti itu maka para siswa diharapkan lebih bersemangat untuk membuat lingkungan menjadi bersih, selain karena adanya hadiah, hal ini sangat positif bagi para siswa dalam mendidik karakter agar setiap siswa memiliki sifat yang berkarakter disiplin, bersih, dan lain-lain. Selain diadakannya lomba kebersihan, di dalam waktu yang sama juga dilaksankan Lomba Pojok Baca Kelas. Kegiatan ini dilaksanakan untuk mendukung Gerakan Literasi Sekolah, sebagai bentuk apresiasi dan motifasi bagi seluruh siswa agar lebih giat lagi membaca. Selain menumbuhkan minat baca, kreatifitas siswa pun bisa disalurkan dalam ajang ini.

 SMKN 1 Tempeh saat ini mulai membangun tempat-tempat yang rusak mulai dari kamar mandi, kelas, ruangan-ruangan, dan tempat parkir. Dan yang dikerjakan sekarang adalah merawat taman taman sekolah agar lebih indah, dengan merapikan pohon-pohon dan tempat-tempat tertentu. Semoga dengan upaya yang telah dilakukan semua warga sekolah dalam kegiatan Adiwiyata, dapat memajukan SMK Negeri 1 Tempeh khususnya dalam pendidikan karakter siswa.

0 Komentar

    Form Komentar

    Sambutan Kepala SMKN 1 Tempeh

    “Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”   Assalamualaikum Wr.Wb. Salam sejahtera buat kita

    Agenda

    UNBK

    'Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) untuk kelas XII semua program keahlian ...'

    UKK

    'Uji Kompentesi Keahlian (UKK) untuk semua kompetensi keahlian akan dilaksanakan ...'

    Lihat Semua Agenda