Pekan Bulan Bahasa dan Kebangsaan

29 Oktober 2018
20:57:12 WIB
Pekan Bulan Bahasa dan Kebangsaan (PB2K) dalam rangka peringatan sumpah pemuda 28 Oktober. Acara ini adalah agenda rutin setiap tahunnya di SMKN 1 Tempeh. PB2K tahun ini mengambil tema “Dengan Bulan Bahasa dan Kebangsaan Kita Siapkan Generasi Cerdas Dalam Berbahasa dan Berbudaya”.

Acara diawali dengan upacara bendera dan dibuka langsung oleh Kepala SMKN 1 Tempeh, Drs. Widodo Sudiyono, M.M. Dalam sambutannya beliau berpesan tentang pentingnya melestarikan budaya indonesia dan menggunakan bahasa indonesia yang baik dan benar dalam kehidupan sehari-hari.
 
 
 

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, PB2K kali ini terasa lebih meriah. Kemeriahan ini dikarenakan ada lomba tari tradisional yang pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah diadakan. Setiap kelas diwajibkan mengirim anggotanya untuk menampilkan tari tradisional. “Penampilan mereka sungguh luar biasa. Semangatnya patut diapresiasi,” ucap wakasek bidang kesiswaan, Nunung Budi Prayitno, S.Pd. Beberapa tari yang ditampilkan diantaranya, tari topeng, sesonderan, kecak, reog ponorog. 

 

 
 
 


Selain lomba tari tradisional, juga ada lomba membaca UUD 1945 tanpa teks dan lomba kostum tradisional. Kostum yang dipakai pun beragam, mulai dari jawa, bali, kalimantan, sampai papua.Dengan adanya acara ini diharapkan siswa siswi SMKN 1 Tempeh lebih mengenal dan mencintai bahasa dan budaya Indonesia.
 
 

0 Komentar

    Form Komentar

    Sambutan Kepala SMKN 1 Tempeh

    “Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”   Assalamualaikum Wr.Wb. Salam sejahtera buat kita

    Agenda

    UAS GANJIL

    'Ulangan Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 akan dilaksanakan ...'

    Lihat Semua Agenda