Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1438H

16 Desember 2016
14:57:22 WIB

SMKN Tempeh -- Sebagai lembaga pendidikan yang tetap mengedepankan akhlakul karimah, SMK Negeri Tempeh tentunya tidak ingin ketinggalan dalam merayakan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. 

Rabu (14/12), Bertempat di Masjid Baiturrohman, seluruh civitas  sekolah berkumpul untuk melaksanakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Acara ini dimeriahkan penampilan grup hadrah Al-Banjari SMK Negeri Tempeh dan ceramah agama oleh Ustadz Sahnawi,S.Pd dari Lumajang. Acara yang bertema "Meneladani Akhlaq Nabi Muhammad SAW, Sebagai Bekal Membangun Pribadi Yang Unggul" ini diselenggarakan untuk lebih meningkatkan iman dan taqwa warga SMK Negeri Tempeh kepada Allah SWT dan agar lebih mencintai Nabi Muhammad SAW.

 
Peringatan Maulid Nabi SAW

 

Sholat Dhuha

Kegiatan diawali dengan sholat dhuha berjamaah dengan imam Bapak Mashudi, S.Pd. Dilanjutkan dengan sambutan dari kepala SMKN Tempeh Bapak Drs. Widodo Sudiyono, M.M. Sebelum ceramah oleh Ustadz Sahnawi dimulai, para peserta dihibur dengan penampilan dari grup Al-Banjari SMKN Tempeh. 

 
Ustadz Sahnawi,S.Pd

 

Dalam ceramahnya,  Ustadz Sahnawi menyampaikan pentingnya meneladani akhlaq nabi dalam rangka meraih kesuksesan di masa depan. Menurutnya, Rasulullah SAW. diutus ke muka bumi untuk memperbaiki akhlaq dan budi pekerti, sudah seharusnya kaum muslimin meneladani dengan berbuat baik serta mengamalkan segala ajaran Nabi. Para murid cukup antusias dalam mendengarkan ceramah beliau, ini dikarenakan cara penyampaiannya yang santai dan gaya bahasa yang cocok untuk usia muda.

Kesuksesan acara ini tidak terlepas dari kerja sama semua pihak, termasuk para anggota OSIS SMKN Tempeh yang cukup gesit dalam bertindak.

0 Komentar

    Form Komentar

    Sambutan Kepala SMKN 1 Tempeh

    “Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”   Assalamualaikum Wr.Wb. Salam sejahtera buat kita

    Agenda

    UNBK

    'Ujian Nasional Berbasis Komputer untuk semua program keahlian akan dilaksanakan ...'

    SIMULASI II UNBK

    'Simulasi tahap ke-2 Ujian Nasional Berbasis Komputer akan dilaksanakan pada tgl ...'

    Lihat Semua Agenda