Peringati Hari Batik Nasional Tahun 2018 dengan Pergaan Busana Batik

04 Oktober 2018
12:03:28 WIB

SMKN 1 Tempeh (4 Oktober 2018) --- Hari Batik Nasional jatuh pada tanggal 2 Oktober 2018. Untuk yang kedua kalinya SMK Negeri 1 Tempeh mengadakan Kegiatan Fashion Show / Peragaan Busana yang dipersembahkan oleh Kompetensi Keahlian Kria Kreatif Batik dan Tekstil. Acara dibuka oleh Kepala SMK Negeri 1 Tempeh Bapak Drs. Widodo Sudiyono, M.M.,  “Batik merupakan warisan Bangsa yang harus dilestarikan, salah satu caranya dengan mengadakan kegiatan peragaan busana semacam ini, sehingga seluruh siswa khususnya dapat lebih mencintai Batik.” Tutur beliau. Acara tersebut juga dihadiri oleh Kasubag TU kantor Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Lumajang Bapak Drs. Iskandar, yang juga memberikan pidato didepan seluruh warga SMK Negeri 1 Tempeh.

Acara yang mengusung tema “Mari Kita Mencintai Batik Sebagai Budaya Bangsa Indonesia” ini  menampilkan koleksi sejumlah Batik Karya Siswa – Siswi Kompetensi Keahlian Kria Kreatif Batik dan Tekstil (KKBT). Sebanyak +20 desain batik berbagai motif diperagakan oleh para model. Pada sesi pertama diperagakan oleh siswi kelas X KKBT yang dilanjutkan oleh Siswi Kelas XII KKBT. Disela peragaan Busana, Bapak Ibu Guru juga ambil bagian untuk memperagakan Busana masing –masing. Bapak/Ibu Guru dalam kegiatan tersebut memakai Busana Khas Lumajangan, yang merupakan seragam wajib untuk Pegawai dibawah Pemerintahan Provinsi Jawa Timur Khususnya Dinas Pendidikan. Tepuk tangan penonton juga semakin menambah kemeriahan acara tersebut.

Harapannya semoga kegiatan semacam ini dapat terus terselenggara, sebagai wujud rasa syukur dan cinta terhadap warisan atau budaya bangsa Indonesia.

0 Komentar

    Form Komentar

    Sambutan Kepala SMKN 1 Tempeh

    “Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”   Assalamualaikum Wr.Wb. Salam sejahtera buat kita

    Agenda

    UAS GANJIL

    'Ulangan Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 akan dilaksanakan ...'

    Lihat Semua Agenda