Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di SMK Negeri 1 Tempeh

01 Oktober 2018
09:33:30 WIB

1 Oktober 2018. SMK Negeri 1 tempeh melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara ini diikuti oleh seluruh warga SMK Negeri 1 Tempeh. Dalam kesempatan ini sebagai Pembina upacara adalah Drs. Widodo Sudiyono, M.M. (Kepsek)

Dalam pidatonya, Drs. Widodo Sudiyono, M.M. menyatakan bahwa Hari Kesaktian Pancasila bukan hanya diingat dan diperingati saja, melainkan harus dipertahankan, diamalkan, bahkan dikaitkan dengan dunia pendidikan terutama berkaitan dengan Kurikulum 2013. “Hari Kesaktian Pancasila adalah hari peringatan peristiwa G30S/PKI, di mana saat itu terjadi aksi keji pembunuhan para Jenderal, seperti DI Panjaitan, Ahmad Yani, MT Haryono, S. Parman, Soeprapto, dan Sutoyo Siswomiharjo.Pemerintah Orde Baru diketahui menjadikan Partai Komunis Indonesia (PKI) sebagai ‘dalang’ dari peristiwa mengenaskan tersebut” ucap Bpk. Widodo.

Di akhir pidatonya, beliau menyatakan harapannya untuk siswa SMK Negeri 1 Tempeh yaitu agar siswa menjadi generasi penerus bangsa yang bisa mengamalkan dan mengaplikasikan nilai-nilai Pancasila untuk dijadikan sebagai falsafah hidup dalam kehidupan sehari-hari.

Video Terkait:

3 Komentar

    tool backlink otomatis 07 Desember 2018

    sering - sering update artikelnya

    google.com 07 Desember 2018

    google.com

    bing.com 07 Desember 2018

    bing.com

    Awal 1 Akhir

Form Komentar

Sambutan Kepala SMKN 1 Tempeh

“Keberadaan Kami Mencerdaskan Anda”   Assalamualaikum Wr.Wb. Salam sejahtera buat kita

Agenda

UAS GANJIL

'Ulangan Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019 akan dilaksanakan ...'

Lihat Semua Agenda